18.03.2017



KATGAMA kembali menggelar pertunjukan Kethoprak Humor di Gedung PKKH UGM





Di Kadipaten Ponorogo terjadi kerusuhan berupa begal rampok yang mengganggu keresahan dan mengarah pada keruntuhan kadipaten. Melihat kondisi itu Adipati Ponorogo meminta tolong para warok untuk bersatu menumpas para perusuh. Akhirnya kerusuhan dapat ditumpas oleh Warok Siman dan kelompoknya. Sebagai penghargaan, Adipati berkenan mengambil menantu putri warok Siman, yaitu Suminten.


Ketika Warok Siman sedang menyiapkan upacara pernikahan puterinya, datanglah dua orang perempuan yang mengaku utusan dari kadipaten Ponorogo (yang sebenarnya adalah Surogentho dan anak buahnya), mengabarkan bahwa perkawinan batal karena calon pengantin lelaki direbut oleh putrinya Warok Suromenggolo yaitu Cempluk Warsiah. Suminten jadi malu karena kabar perkawinannya sudah tersebar sampai tetangga desa. Suminten pun stress berat dan menjadi gila.





Kisah di atas adalah cuplikan adegan dalam pentas kethoprak humor KATGAMA yang akan dipertunjukkan pada 18 Maret 2017 di Gedung PKKH UGM. Turut tampil dalam pertunjukan tersebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimulyono; Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto; Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi; GUbernur Jawa Tengah yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KAGAMA, Ganjar Pranowo; Rektor UGM, Dwikorita Karnawati dan Dekan Fakultas Teknik UGM, Panut Mulyono.


Pertunjukan juga akan didukung oleh Ketua Umum KATGAMA, Agus Priyatno; beberapa pengurus senior Fakultas Teknik UGM seperti Hary Sulistyo dan Syamsul Kamal; dan juga kepala-kepala departemen yang masih aktif, seperti Kepala Departemen Teknik Elektro dan Teknik Informatika, Suharyanto.


Pertunjukan akan digelar di Gedung Pusat Kebudayaan Ki Hardjosumantri (PKKH, dulu Purnabudaya) pada Sabtu, 18 Maret 2017, mulai pukul 18.30 WIB. Dapatkan tiketnya dengan mengklik link yang ada di bawah ini, atau kunjungi laman bit.ly/KATGAMAkethoprak